Suasana sepi terlihat di Jakarta International Container Terminal (JICT) di Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (3/8). Suasana sepi ini disebabkan Aksi Mogok kerja ratusan Pekerja PT Jakarta International Countainer Terminal (JICT). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih penghargaan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2017 kategori Gold Winner dari Corporate Forum For Community Development (CFCD).

Ketua Umum CFCD, Tri Harjono menjelaskan penghargaan ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan memberi efek positif bagi masyarakat. Sustainable Development Goals (SDGs) ini sebelumnya bernama MDGs Award ditetapkan oleh PBB pada akhir 2015 di New York dan berlaku pada 2016 hingga Desember 2030.

“Dalam sistem penilaiannya meliputi 3P yaitu penerima manfaatnya, program CSR, dan pencatatannya. Tentu ini semua dinilai secara ketat, sebab kami ingin perusahaan memiliki investasi sosial untuk mengentaskan kemiskinan,” kata Tri secara tertulis, Jumat (15/9)

JICT mendapatkan penghargaan ISDA 2017 dengan nomor registrasi Haki 078550 karena dinilai telah menjalankan praktik program sosial Rumah Belajar (Rumbel) yang berlokasi di Kecamatan Koja, Cilincing dan Tanjung Priok, JICT berhasil menjalankan best practice CSR di Jakarta Utara.

Sebanyak 43 perusahaan terdaftar sebagai peserta ISDA 2017. Dengan adanya Indonesia SDGs Award diharapkan dapat terjalin sinergitas antara pemerintah, perusahaan, akademisi dan praktisi untuk mencapai target SDGs 2030 di Indonesia.

(Dadangsah Dapunta)

(Andy Abdul Hamid)
1
2