Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Denpasar, Aktual.com – Menteri Perhubungan Budi Karya mengaku masih ada dua usulan mengenai lokasi pembangunan bandara baru bertaraf internasional di Kabupaten Buleleng, Bali. Ia mengaku tengah melakukan evaluasi terhadap hal tersebut sebelum menentukan lokasi pembangunan nantinya.

“Kita masih dua usulan. Kita akan evaluasi beberapa. Saat ini kita ingin jangan sampai (nantinya) tahu-tahu dari kementerian apa namanya ada penolakan tertentu lah ya,” kata Budi di Pelabuhan Benoa Denpasar, Kamis 13 April 2017.

Budi mengaku telah menyampaikan kepada Gubernur Made Mangku Pastika mengenai masalah-masalah yang bakal muncul dan menghambat pembangunan bandara baru tersebut. Ia berharap masalah-masalah tersebut dapat diselesaikan.

“Saya sudah sampaikan ke gubernur ini masalah-masalahnya diselesaikan dulu,” kata Budi tanpa merinci masalah tersebut. Budi sendiri berharap segera dilakukan koordinasi lintas stakeholder sebelum lokasi pembangunan ditentukan.

“Koordinasi dengan stakeholder yang ada saja. Ada Kementerian PU, Kementerian Kehutanan dan Pertanian, baru penentuan lokasi ke luar,” tutup dia.‎

(Bobby Andalan)

()