Arsip - Pelatih Paris St Germain (PSG) Mauricio Pochettino melambaikan tangan saat memimpin latihan timnya di Ooredoo Training Centre, Saint-Germain-en-Laye, Prancis, 19 November 2021. REUTERS/Gonzalo Fuentes

Jakarta, Aktual.com – Paris Saint-Germain (PSG) hampir memastikan pemecatan pelatih Mauricio Pochettino, lapor media massa Prancis seperti dikutip AFP, Rabu.

L’Equipe dan Le Parisien melaporkan bahwa pengacara Pochettino dan pihak klub sudah menggelar pertemuan untuk mencapai kesepakatan yang akan membuat pelatih asal Argentina itu meninggalkan Paris.

Pochettino yang ditunjuk Januari tahun lalu dan mengantarkan klub itu meraih gelar juara Ligue 1 musim yang baru saja berakhir lalu sebenarnya masih terikat kontrak 12 bulan lagi.

Le Parisien mengungkapkan “kesepakatan berpisah sudah dicapai dan tinggal menyisakan sejumlah detail yang masih harus diselesaikan”.

Pemecatan Pochettino diyakini bakal menelan dana antara 15 dan 20 juta euro baik untuk dia sendiri maupun stafnya.

PSG telah berpisah dengan direktur olahraga Leonardo dan menggantikannya dengan pencari bakat terkemuka asal Portugal Luis Campos sebagai penasihat sepak bola klub itu.

Zinedine Zidane kuat disebut sebagai pengganti Pochettino di Parc des Princes, meskipun pelatih Nice Christophe Galtier juga disebut calon kuat lainnya.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)