Jakarta, Aktual.co — Penetapan Imam Nahrowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, seakan menimbulkan harapan baru bagi seluruh insan olahraga di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Sekjend PSSI), Joko Driyono, mengatakan PSSI menyambut baik keputusan dari Presiden Joko Widodo, yang menunjuk Imam Nahrowi sebagai Menpora yang baru menggantikan Roy Suryo.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia (PT LI) itu berharap, Menpora baru ini bisa mengimplementasikan apa yang menjadi cita-cita bangsa, khususnya dalam dunia olahraga.

“Selamat datang kepada Imam Nahrowi. Semoga di bawah kepemimpinannya, Kemenpora, PSSI dan jajaran lembaga olahraga lainnya bisa bersinergi dengan baik demi kemajuan olahraga Indonesia,” harap Jokdri ketika ditemui di sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (27/10).

Lebih lanjut disampaikan Jokdri, hal penting yang menjadi harapan PSSI untuk sepakbola Indonesia ialah, perhatian Kemenpora terhadap infrastruktur olahraga dan peningkatan dalam pembinaan pemain muda sepakbola Indonesia.

“Pengembangan prestasi, industri, kemitraan dengan pemerintah menjadi hal strategis yang harus kembali dibangun. Kami juga berharap olahraga nantinya dapat dianggap sebagai satu indikator pembangunan ekonomi. Sehingga hubungan antara PSSI dan Kemenpora menghasilkan output yang maksimal,” tutur Jokdri.

()

()