Gedung Pertamina Pusat Jakarta

Jakarta, Aktual.com – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali merombak struktur manajemen PT Pertamina (Persero) di bawah kepemimpinan Elia Massa Manik. Tiga nama baru, R Gunung Sardjono Hadi, Alex J Sinaga dan Insan Purwasya Tobing memperkuat manajemen Pertamina. Ketiganya merupakan orang nomor satu di perusahaan pemerintah, dua BUMN dan satu anak usaha BUMN.

Menurut sumber Dunia Energi, Nicke Widyawati yang sebelumnya menjadi Direktur SDM menjadi Direktur Perkapalan, posisi Direktur SDM akan ditempati Insan yang saat ini menjabat Direktur Utama PT Pelni (Persero) sebelumnya menjabat Senior Vice President Human Resources Pertamina.

Alex yang saat ini memang jadi Direktur Utama PT Telkom (Persero)  ditunjuk menjadi Direktur Marketing Retail.

Gunung yang sebelumnya menjadi Presiden Direktur PT Pertamina Hulu Energi (PHE) akan menjabat Research and Technology Center Director Pertamina.

Untuk posisi direktur utama, direktur gas, hulu, pengolahan, aset, keuangan dan lainnya tetap dipertahankan.

Manajemen baru Pertamina rencananya akan dilantik hari ini, Selasa (14/2)  oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan sebelum dilantik, PT Pertamina akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

()