Jakarta, Aktual.co — Pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) Ahmad Taufan Damanik mengatakan sebagai analis politik, pihaknya menilai ada tarik menarik dalam penyusunan kabinet.
Meski ada sosok yang berkualitas dan memiliki kredibilitas baik, tetapi tarik menarik politik menyebabkan munculnya sejumlah nama yang dianggap kurang tepat atau kurang membawa pengaruh positif bagi Presiden Joko Widodo.
Dalam dialog politik yang diselenggarakan salah satu stasiun radio di Medan, Senin (27/10), Ia mencontohkan kapasitas dan kualitas Puan Maharani yang dianggap belum sesuai untuk menduduki jabatan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu mengatakan, bahwa pemilihan menteri dalam Kabinet Kerja tersebut telah melalui proses yang cukup panjang dan pertimbangan matang.
Namun pihaknya mengakui pemilihan personel kabinet tersebut tidak dapat menyenangkan semua pihak karena banyaknya espektasi masyarakat.

()