PM Israel netanyahu.

Jakarta, Aktual.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyatakan penghargaannya terhadap tindakan veto Amerika Serikat (AS) di Dewan Keamanan PBB yang menghalangi usulan gencatan senjata di wilayah Gaza, Palestina. Pujian dari Netanyahu muncul ketika banyak negara mengutuk keputusan AS tersebut.

Netanyahu memberikan apresiasi terhadap langkah sekutunya itu, menyebutnya sebagai keputusan yang tepat. Dia mengatakan bahwa negara-negara lain seharusnya juga memahami bahwa menghentikan Hamas tidak mungkin terjadi selama ada gencatan senjata.

“Saya sangat mengapresiasi sikap tepat yang diambil Amerika Serikat di Dewan Keamanan PBB,” ucap Netanyahu Minggu (10/12).

“Negara-negara lain juga harus memahami bahwa tidak mungkin mendukung penghapusan Hamas di satu sisi, dan di sisi lain menyerukan diakhirinya perang, yang akan mencegah penghapusan Hamas,” imbuhnya.

Dia menyatakan bahwa Israel akan terus berperang melawan Hamas dan mengungkapkan keinginannya untuk mengeliminasi Hamas.

“Oleh karena itu Israel akan melanjutkan perang adil kami untuk melenyapkan Hamas dan mencapai tujuan perang lainnya yang kami tetapkan,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Yunita Wisikaningsih

Tinggalkan Balasan