Beranda Internasional Putin Kirim Ucapan Tahun Baru 2023 ke Erdogan dan Sejumlah Kepala Negara

Putin Kirim Ucapan Tahun Baru 2023 ke Erdogan dan Sejumlah Kepala Negara

Pertemuan Presiden Recep Tayyip Erdogan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin Agustus lalu (DW)

Moskow, aktual.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan salam Tahun Baru 2023 kepada Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan dan sejumlah kepala negara lainnya. Putin pun menekankan bahwa hubungan yang saling menguntungkan antara Rusia dan Turkiye berkembang sangat dinamis, meskipun dalam situasi internasional yang sulit.

“Dalam satu tahun terakhir, kerja sama bilateral di banyak bidang telah diperluas secara signifikan. Proyek besar yang dirancang bersama untuk memastikan keamanan energi regional jangka panjang berhasil dilaksanakan,” kata Putin pada Jum’at (30/12) kemarin dilansir dari Anadolu Agency.

Putin pun mengatakan dengan tindakan bersama, Moskow dan Ankara akan dapat memastikan perluasan lebih lanjut dari seluruh rencana kerja sama Rusia-Turkiye untuk kepentingan rakyat mereka. Tentu juga demi memperkuat stabilitas dan keamanan di benua Eurasia.

Menurut Kremlin, Putin juga mengirimkan ucapan selamat hari raya kepada para pemimpin wilayah Abkhazia Georgia, Azerbaijan, Armenia, Belarusia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Turkmenistan, Uzbekistan, Ossetia Selatan, Bolivia, Brasil, Hungaria, Venezuela, Vietnam, India , Cina, Kuba, Nikaragua, Serbia, dan Suriah.

(Megel Jekson)