Gedung KPK Jakarta

Jakarta, Aktual.com – Finalis Puteri Indonesia 2016 mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/3). Kegiatan ini dilakukan langkah awal bagi Putri Indonesia yang nantinya turut ‘membantu’ pencegahan korupsi di Indonesia.

Dalam kunjungannya, mereka diberikan wawasan tentang tindak pidana korupsi seperti bagaimana pencegahannya dan apa dampak dari korupsi itu sendiri. Kegiatan ini menjadi pengalaman tersendiri sebab selama ini hanya mendengar dan mengetahui dari televisi dan media sosial.

Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para finalis yang memiliki integritas yang tinggi akan mencegah diri kita sendiri agar tidak terlibat dalam korupsi.

“Kita sudah mengetahui korupsi itu akan merugikan bangsa kita nantinya dan dengan kegiatan ini, setidaknya kami tidak terlibat korupsi yang nantinya merugikan keluarga dan bangsa,” kata Kezia.

Sekedar diketahui, beberapa tahun lalu Puteri Indonesia 2001 Angelina Sondakh terjerat kasus suap wisma atlet SEA Games yang juga menyeret beberapa politikus lainnya.

Angie, sapaannya, menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari fraksi Partai Demokrat. Dia ditetapkan menjadi tersangka pada tanggal 3 Februari 2012.

(Agustina Permatasari)

()