Jakarta, Aktual.co — Setelah resmi dilantik sebagai Menteri BUMN periode 2014-2019, Rini Soemarno pada hari ini (28/10) langsung menggelar Rapat Pimpinan di Kementeriannya guna menyamakan visi misi kerja BUMN selama lima tahun ke depan.

“Rapat saja karena terus terang ini kan rapat pertama saya. Saya bertemu dengan semua deputi dan Sesmen untuk membahas hal apa yang sudah dilakukan dan hal-hal apa saja yang akan diperbaiki,” kata Rini saat ditemui usai Rapim di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/10).

Ia memaparkan, salah satu hal yang dibicarakan saat rapim adalah ke depan harus bisa mendukung visi misi Presiden Jokowi sehingga BUMN bisa menjadi agen pembangunan. Menurutnya, penyamaan visi misi BUMN dengan visi misi Presiden Jokowi sangat diharuskan agar BUMN menjadi agen pembangunan sehubungan dengan efisiensi.

“Salah satu yang kami bicarakan adalah Kementerian BUMN harus bisa mendukung visi misi Presiden,” ucapnya.

Rapat perdana Menteri BUMN yang digelar di lantai 19 gedung Kementerian BUMN itu dihadiri oleh jajaran eselon I seperti Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan Dwijanti Tjahjaningsih.

Hadir pula Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Gatot Trihargo, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hary Susetyo Nugroho.

()

(Eka)