Jakarta, Aktual.com – Kabar mengejutkan datang dari dunia musik Tanah Air. Ya, Si Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah diumumkan oleh anak kandung Elvy, Fitria Sukaesih melalui sebuah video yang diunggah di akun instagramnya.

Meski demikian, dalam pernyataannya, Fitria menuturkan bahwa sang Ibunda sudah kembali berada di rumah setelah hampir kurang lebih 19 hari sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta.

“Mungkin berita ini cukup mengejutkan, bagi yang belum tahu sama sekali. Mungkin ini juga berita yang sudah dinanti-nanti,” ucap Fitria mengawali pernyataannya di video Instagram, seperti yang dilihat rri.co.id, Sabtu (19/9).

Namun demikian, Fitria menekankan bahwa semalam, setelah 19 hari dirawat di Rumah sakit Pondok indah Bintaro, Elvi sudah diperbolehkan pulang.

Lebih lanjut, Fitria menyampaikan permohonan maaf lantaran dirinya tidak mengumumkan hal tersebut sejak pertama kali Elvy Sukaesih dirawat ataupun dinyatakan posisitf Covid-19. Menurutnya, hal itu dilakukan guna tidak membuat kepanikan kepada banyak pihak.

“Saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi, adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan. Terus terang pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan cukup panik tentunya,” tuturnya.

Lebih lanjut Fitria menyampaikan, setelah 19 hari menjalani perawatan di RSPI, Elvy Sukaesih tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dengan menjalani protokol kesehatan yang berlaku. Namun, isolasi mandiri itu akan berakhir tiga hari lagi.

“Insya Allah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah,” ucapnya.

Terakhir, Fitria menyebutkan, bahwa sang Ibu akan secara langsung menceritakan peristiwa yang menimpanya tersebut setelah sang Ibunda dinyatakan terbebeas dari virus menular tersebut.

“Umi bisa menjelaskan detailnya, bisa berbagi, bisa mungkin menceritakan apa yang dia rasakan Jadi itu semua insya Allah akan kita sampaikan di pertemuan berikutnya,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini, saya bersyukur pertama-tama kepada Allah SWT, dan kepada semua yang sudah mendoakan kesehatan bagi Umi, hingga Alhamdulillah, Umi dan kita semua bisa melalui ujian ini dengan tetap bersabar, tabah menerima apa yang menjadi ketetapan Allah SWT,” tuntasnya.(RRI)

(Warto'i)