Sejumlah polisi siap berjaga melakukan pengamanan Natal 2017 dan Tahun 2018 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017). Fokus pengamanan adalah tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat vital serta gereja kemudian jalur baik kereta, darat, udara, stasiun-stasiun di seluruh Tanah Air. AKTUAL/Tino Oktaviano

Bandung, Aktual.com – Sebanyak 500 personil kepolisian dari Polrestabes Bandung diterjunkan dalam rangka pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon Wali dan Wali Kota Bandung yang digelar di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (13/2).

“Kita terjunkan 500 personil diback up dari Polda dan TNI,” ujar Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono di Bandung, Selasa.

Gatot mengatakan, pengamanan saat pengundian nomor urut pasangan diberlakukan sistem ring. Ring pertama di dalam lokasi Gor Padjadjaran, di halaman luar Gor Padjadjaran, dan di jalur-jalur menuju lokasi.

Sementara pengaturan arus lalu lintas di Jalan Padjajaran akan diberlakukan secara situasional. Apabila tidak mengganggu lalu lintas akan diberlakukan normal, namun apabila terjadi kemacetan akan dilakukan pengalihan arus.

“Dari Pak Kapolrestabes situasional. Kalau aktivitas tidak mengganggu lalu lintas tetap diberlakukan normal, namun apabila dari setiap Paslon membawa pendukung banyak dan akan dialihkan, jadi situasional,” kata dia.

Gatot mengimbau bagi pendukung yang akan datang ke acara tersebut agar menaati segala peraturan dan menjaga keamanan juga kenyamanan selama kegiatan berlangsung.

“Untuk parkir sekiranya di dalam Gor masih cukup, bisa di situ. Tapi kita siapkan juga antisipasi di seberang Gor, di Wyata Guna. Jadi kami imbau tetap tertib,” kata dia.

 

Ant.

()