Jakarta, Aktual.com — Dari Kecil tentunya kita sudah diajari untuk membersihkan gigi, agar tetap terawat. Namun demikian, terkadang kita sering melupakan sehingga menimbulkan kerusakan pada gigi kita.

Rasa lelah yang harus dirasakan untuk selalu pergi ke dokter gigi tentunya menjadi sebuah alasan bagi Anda. Akan tetapi, jika plak pada gigi Anda yang tertinggal di sela-sela gigi dibiarkan, tentunya akan menimbulkan suatu kerusakan.

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir. Kini ada tips alami yang dapat Anda lakukan untuk merawat gigi Anda dari plak dan permasalahan seputar gigi hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Demikian dijelaskan dalam laman Boldsky, ada beberapa cara yang paling sederhana untuk menghilangkan plak gigi secara alami tanpa harus mengunjungi dokter gigi.

Cengkeh
Ambil 3-4 cengkeh dan hancurkan. Tambahkan satu sendok maakan perasan lemon, campurkan hingga rata. Gunakan seperti Anda memakai pasta gigi. Sikat hingga bersih dengan sikat gigi, maka plak pun perlahan akan hilang.

Buah Stroberi
Ini adalah bahan alami yang ampuh menghilangkan plak pada gigi Anda. Yang perlu anda lakukan yaitu, potong stroberi menjadi beberapa bagian. Lalu pijat gusi dan gigi Anda dengan potongan stroberi segar. Lalu, kumurlah dengan air hangat yang bersih.

Bunga Buah Delima
ambilah beberapa bunga buah delima, dan campurkan dengan garam hitam dan dua tetes air. dan sikatlah pada gigi anda dua kali dalam sehari, ini akan menjadikan gigi anda bebas dari plak.

Baking Soda
Ini biasanya digunakan sebagai bahan pengembang kue. Namun ternyata, ini bisa menjadi bahan dapur utama yang biasa digunakan untuk menyingkirkan plak. Caranya yakni, pijat gigi Anda dengan baking soda. Biarkan mulut Anda terbuka selama dua menit. Kemudian sikat gigi Anda. Dan Anda, akan lihat hasilnya.

Daun Ketumbar
Ternyata daun ketumbar tak hanya dapat membuat plak Anda hilang, namun juga bisa mencegah gigi menjadi berlubang. Caranya yaitu, dengan hanya berkumur-kumur menggunakan air ketumbar.

Apel
Rutinlah mengonsumsi buah Apel. Karena selain sehat untuk tubuh kita, bila kita menggigit apel, maka akan membuat plak kita berkurang dan gusi pun menjadi kuat.

Kulit Jeruk
Haluskan kulit jeruk dan campurkan dengan satu sendok teh perasan lemon. Kemudian pijat dan gosok pada gigi Anda. Terapkan, cara ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal

()