Ilustrasi
Ilustrasi

Depok, Aktual.com – Priyanto, 56, warga Depok, Jawa Barat, meringis kesakitan setelah dianiaya oleh seorang pemuda di dekat kediamannya. Selain luka lebam di tubuh, korban juga menderita patah tulang kaki kanan.

Tidak terima dengan kekerasan itu, kakek satu cucu yang menjalani perawatan di RS Mayapada ini kemudian membawa kasusnya ke ranah hukum. Pihak keluarga korban melaporkan ke Polres Metro Depok dengan nomor laporan: STPLP/B/731/III/2022/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA.

Priyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (25/3) malam. Saat itu dia sedang mengendarai mobil menuju ke rumahnya di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok. Ia lalu masuk ke dalam gang, melalui jalan yang gelap dan tidak sengaja kendaraannya menyerempet motor yang parkir di sebelah kiri jalan. Menurut dia, hal itu terjadi karena kondisi jalan yang gelap dan kebetulan ada motor yang menghalangi kendaraannya.

“Mau belok masuk ke Gang Bhotoh, di belokan tersebut terparkir motor yang menghalamgi jalan dan tidak terlihat karena tembok dan gelap. Saya fokus melihat sebelah kanan dan ada bunyi goresan di sebelah kiri, ternyata ada motor parkir,” ujarnya saat dihubungi, Senin (28/3).

Menyadari mobilnya menyerempet, Priyanto langsung turun dan mengecek kondisi kendaraannya. Pada saat itu pemilik motor, Ilham, 19, mendatangi Priyanto dan sempat terjadi perdebatan.

“Saya bilang ini (motor) parkirnya terlalu ke tengah dan menghalangi jalan. Emang saya agak emosi sedikit namun karena malam dan tidak kelihatan juga goresan di mobil saya, ya sudah saya melanjutkan jalan,” ujarnya.

Priyanto mengatakan motor yang diserempet oleh mobilnya juga tidak jatuh. Namun, saat dirinya akan masuk ke dalam mobil, Ilham justru mengejar dan langsung memukul mobil korban. “Saya keluar lagi dan langsung tanya maunya apa, lalu terjadilah perkelahian.”

Sayangnya tenaga Priyanto tidak sebanding dengan anak muda tersebut. Bahkan, kaki kanan Priyanto ditendang oleh Ilham hingga tersungkur ke jalan. “Saya sampai terjatuh dan saya tidak tahu kenapa, ternyata kaki saya patah,” ujarnya.

Beruntung ada warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut. Pemuda itu langsung diamankan warga, sedangkan Priyanto segera dilarikan ke RS Mayapada untuk mendapat pengobatan.

(Nurman Abdul Rahman)