Ustaz Abdul Somad memberi ceramah setelah ibadah sholat Subuh di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/1/2018). Kehadiran Ustad Somad menjadi ditunggu tunggu jamaah di Jakarta setelah sebelumnya jadwal ceramah di PLN Disjaya yang dihadiri 2000-an jamaah batal digelar. Walaupun jadwal ustaz Somad di Jakarta hari ini bukan kali pertama, tapi tampak antusias jamaah sangat terlihat. AKTUAL/Tino Oktaviano

Makassar, Aktual.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang berhasil mendatangkan Ustadz Abdul Somad Lc (UAS), untuk mengisi Tabligh Akbar di masjid Al Markaz Al Islami dihadiri oleh ribuan jamaah baik anggota Polri maupun warga sipil.

“Alhamdulillah, antusiasme dari masyarakat sangat tinggi karena ada ribuan jamaah yang sejak sore menunggu kedatangan Ustadz Somad,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Senin (26/3).

Dalam tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Polda Sulsel bertajuk Zikir dan Tabligh Akbar Bersama Ustad Abd Somad, LC “Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah”.

Masjid yang mampu menampung 50 ribu jamaah itu, terlihat sangat ramai sejak sore hari menantikan langsung ustadz fenomenal tersebut untuk menyampaikan langsung ceramahnya.

Dalam tabligh akbar itu, UAS smenyampaikan beberapa poin utama antara lain; agar ummat Islam senantiasa menjaga salat lima waktu dengan berjamaah.

(Andy AbdulHamid)