Banten, Aktual.com – Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia dari seluruh elemen masyarakat.

Kali ini, giliran ribuan santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Banten, ikut menyuarakan ‘Ganjar Presiden 2024’ secara masif.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Banten, Ahmad Yury Alam menyampaikan, apresiasi para santri kepada Ganjar lantaran kepedulian dan perhatian Ganjar terhadap perkembangan pesantren di tanah air, khususnya dunia pendidikan pesantren.

Para santri menginginkan bangsa Indonesia dipimpin oleh sosok yang selalu memperhatikan kemajuan pesantren. Mereka menilai, Ganjar adalah figur yang paling tepat dan layak untuk menjadi Presiden 2024.

“Alasan kami para santri mendukung Pak Ganjar Pranowo karena beliau mempunyai kepedulian terhadap pesantren, khususnya kepada para santri sehingga kami berharap Pak Ganjar bisa mewakili kami sebagai pemimpin bangsa ini,” ujar Yury dikutip, Minggu (11/12).

Selama dua periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar telah membuat sejumlah program untuk perkembangan pesantren, antara lain enterpreneur santri, ekonomi berbasis pesantren, hingga menyalurkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk beberapa pesantren di Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Ganjar juga telah mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) Pesantren yang tujuan utamanya untuk menyamaratakan pendidikan di pesantren dengan pendidikan formal. Perda Pesantren juga menjadi pendorong moderasi beragama di kalangan santri.

Dengan demikian, Yury berharap para santri bisa mengenal sosok Ganjar lebih dalam lagi, sehingga keinginan para santri untuk memiliki pemimpin yang peduli perkembangan pesantren bisa terwujud dengan terpilihnya Ganjar menjadi Presiden 2024.

“Pak Ganjar pemimpin yang sangat peduli terhadap pesantren dan santri. Selain itu hubungan beliau dengan para kyai dan ulama untuk mendapatkan jawaban atas persoalan-persoalan bangsa,” ucap Yury.

Sementara itu KH Ubaidillah Sya’ban, pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan ‘Doa Bersama dan Istighosah untuk Kemaslahatan Bangsa’, menyebutkan dukungan ponpes yang memiliki ribuan santri itu ke Ganjar tak perlu diragukan lagi.

Ia menuturkan keinginannya dipimpin Ganjar Pranowo dikarenakan sosok Ganjar yang begitu memperhatikan perkembangan pesantren. Lalu, Ganjar juga kerap mengunjungi langsung pesantren dan alim ulama. Sehingga sosok Ganjar dianggap tidak asing lagi bagi kalangan pesantren.

“Kami dari Pondok Pesantren Nurul Falah menginginkan mempunyai pemimpin yang bijak, peduli dengan bangsanya, terutama kaum santri. Sehingga menurut saya, Pak Ganjar itu lebih mantap dan cocok,” kata Ubaidillah.

“Pak Ganjar itu yang saya ketahui beliau orang baik intinya. Beliau juga nashab dan keturunannya itu orang alim semua dan beliau juga meneladani sifat-sifat santri dan juga kyai. Buktinya beliau banyak berkunjung ke alim ulama, jadi beliau ini penyayang dan santun,” sambungnya.

(Wisnu)