Jakarta, Aktual.com – Kaspersky Lab merilis hasil riset yang menunjukkan pentingnya perangkat yang terkoneksi Internet bagi para traveler.

Riset tersebut menunjukkan sebanyak 84 persen responden akan merasa tertekan jika tersesat di lokasi yang tak diketahui tanpa mendapatkan koneksi Internet, sedangkan 39 persen lainnya mengkhawatirkan suatu saat kondisi itu bisa menimpa mereka.

Insiden tersesat di gurun pasir dan lainnya sesungguhnya dapat dihindari apabila kita lebih menjaga perangkat yang terkoneksi dengan baik. Bergantung dengan koneksi Internet sebenarnya tidak selalu menjadi hal buruk,” kata Wakil Presiden Pemasaran Produk Kaspersky Lab Dmitry Aleshin, Rabu (26/9).

“Lagipula dengan adanya koneksi Internet, saat bepergian kita dapat menemukan jalan menuju lokasi, serta bahkan untuk mencari tempat makan dan tempat menginap,” tambahnya.

Dia juga menambahkan bahwa Karena ketergantungan inilah, maka sebaiknya jangan membahayakan diri sendiri karena kehilangan konektivitas saat keluar atau saat berada di tempat asing.

(Andy AbdulHamid)
1
2