Jakarta, Aktual.com – Sang Megabintang Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya tidak akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Pesepakbola Manchester United itu masih ingin bermain untuk negaranya hingga Euro 2024.

Sebelumnya, Ronaldo sempat mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya. Namun, dirinya kini memiliki ambisi lagi untuk terus bermain hingga Euro 2024 mendatang.

“Saya berharap menjadi bagian dari tim nasional selama beberapa tahun ke depan. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi,” ucap Ronaldo dilansir dari Daily Mail, Kamis (22/9).

“Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia, dan saya ingin berada di Euro.”

“Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya bisa mencapainya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang berpengaruh dalam karier saya.”

“Ini adalah jalan yang panjang, tetapi saya ingin mengatakan bahwa jalan saya belum berakhir,” pungkasnya.

Ronaldo akan berusia 39 tahun di 2024, dan jelas itu bukan usia yang muda bagi seorang pesepakbola. Tetapi, dengan kondisi fisiknya, bukan tidak mungkin dia akan terus bermain hingga kepala empat.

Ambisi besar Ronaldo tersebut jelas tidak bisa diabaikan begitu saja. Mengingat kualitas dan kondisi fisiknya saat ini masih sangat luar biasa.

Tetapi, sebelum mencapai itu, mantan bintang Real Madrid tersebut harus menjalankan tugas berat di Piala Dunia 2022 Qatar. Turnamen sepak bola terbesar dunia itu akan bergulir kurang lebih dua bulan lagi.

Trofi Piala Dunia jelas menjadi dambaan Ronaldo, mengingat ia belum pernah memenangkannya. Ronaldo baru pernah mengantarkan Selecao meraih kejayaan di Euro 2016.

(Warto'i)