Jakarta, Aktual.com –  Manajemen Manchester United atau Setan Merah sedang mempertimbangkan untuk memutus kontrak Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan keputusan itu bisa saja terjadi dalam waktu dekat, Menurut laporan dari laman Sky Sports, Senin (15/8). Hal ini dikarenakan mereka kesal dengan sikap yang ditunjukkan oleh sang pemain kepada seluruh tim.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa manajemen klub ingin melihat perubahan sikap Ronaldo. Jika eks pemain Real Madrid itu masih menunjukkan sikap tidak dewasa, maka kontraknya akan diputus tanpa menunggu akhir musim nanti.

Situasi Ronaldo di Man United kini mulai terancam. Hal itu disebabkan oleh sikap tidak terpuji Ronaldo belakangan ini.

Sebelumnya, Ronaldo tidak ikut dalam sebagian besar rangkaian pramusim Man United. Pemain berusia 37 tahun itu hanya tampil kala Man United bersua Rayo Vallecano awal Agustus 2022 silam.

Pada laga itu, Ronaldo memutuskan pulang lebih dulu meninggalkan rekan-rekannya usai ditarik keluar Erik ten Hag saat turun minum. Hal itu pun membuat sang pelatih dan seluruh tim geram.

Sikap tidak terpuji Ronaldo tidak sampai di situ. Ronaldo tidak menghampiri suporter tandang Man United usai dikalahkan Brentford dengan skor 0-4.

Alih-alih meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada suporter yang hadir, Ronaldo malah langsung pergi ke ruang ganti. Selain itu, Ronaldo juga nampak tidak mau bersalaman dengan Erik Ten Hag.

Kontrak Ronaldo sendiri masih tersisa setahun lagi. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu memiliki sisa kontrak hingga musim panas 2023 bersama Man United.

Namun Ronaldo sempat diisukan tak betah berada di Old Trafford musim ini. Ada pun salah satu alasan terbesarnya lantaran kecewa Setan Merah tidak bermain di Liga Champions.

(Warto'i)