Jakarta, Aktual.com – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (6/3), di Garuda City Center Bandara International Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam RUPSLB ini, pemegang saham menyetujui rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Menurut Direktur Utama, Iwan Joeniarto, PMTHMETD tersebut sebanyak-banyaknya menerbitkan 2.823.351.100 saham atau setara dengan 10 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan itu.

“Jadi total saham baru yang diterbitkan (private placement) sebanyak 2.337.734.850 atau setara dengan 8,28 persen dari total modal ditempatkan dan disetor perseroan,” kata Iwan usai RUPSLB.

Dia mengatakan, perseroan juga menerbitkan saham baru dalam Program MESOP dalam jumlah sebanyak-banyaknya 485.616.300 saham atau 1,72 persen dari total modal ditempatkan dan disetorkan.

lwan mengungkapkan, alasan pengajuan PMTHMETD dalam rangka melaksanakan kegiatan usaha, karena manajemen GMFI memandang bahwa perseroan perlu untuk memperkuat struktur permodalan.

“Saham baru ini akan dilepas ke investor strategis yang memiliki kekuatan pemodalan,” tutur dia.

Selain itu, jelas dia, investor strategis tersebut juga diyakini akan mampu mengembangkan bisnis GMFI dan membawa nilai tambah terhadap posisl brand GMF.

Dia menargetkan, rencana private placement ini akan dilakukan pada akhir kuartal III-2018 ini. Meski begitu, tak menutup kemungkinan akan bisa rampung di kuartal II-2018 ini.

RUPSLB juga menyetujui pemegang saham menyetujui usulan perubahan Anggaran Dasar perusahaan. Menurut Iwan, perubahan AD ini didasari perseroan yang menganggap perlu mengubah beberapa hal, karena disesuaikan dengan ketentuan per-UU-an, penyesuaian tata penulisan dalam akta, dan penyesuaian terhadap referensi pasal.

Lebih jauh dia menambahkan, RUPSLB juga menyetujui perubahan susunan pengurus GMFI dengan Asep Kurnia sebagai direktur yang baru. Dia sebelumnya menjabat sebagai VP Human Capital d1 GMF sejak Februari 2015.

Berikut susunan pengurus perseroan berdasarkan keputusan RUPSLB GMFI hari ini:

Direktur Utama: lwan Joeniarto
Direktur: lnsan Nur Cahyo
Direktur: Rahmat Hanafi
Direktur: Asep Kurnia
Direktur lndependen: Tazar Marta Kurniawan. (ADV)

Busthomi

()

()