Jakarta, Aktual.co — Utusan Khusus Federasi Rusia Denis Manturov yang hadir di acara pelantikan Presiden Joko Widodo berharap segera ada pertemuan bilateral antara Presiden Vladimir Putin, dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas hubungan bilateral Rusia-Indonesia.
“Kami sangat berharap dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan antara Presiden Indonesia Joko Widodo dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, karena kedua pemimpin negara itu akan mendapat kesempatan untuk membahas berbagai isu kerja sama bilateral di berbagai bidang,” kata Manturov di Balai Sidang Paripurna MPR, Jakarta, Senin (20/10).
Terkait pesan khusus yang dikirimkan Presiden Putin kepada Presiden Jokowi, Manturov mengatakan Kepala Negara Rusia tersebut mengirimkan ucapan selamat dan harapan-harapan bagi hubungan bilateral ke depan.
“Saya sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo pesan dari Presiden Putin, yakni ucapan selamat dan harapan-harapan untuk tahun-tahun ke depan,” kata dia.
Manturov juga mengapresiasi sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang berjalan lancar.
“Inagurasi merupakan acara yang luar biasa, suatu kehormatan bagi kami untuk dapat menghadiri pelantikan Presiden RI,” kata dia.

()

()