Gresik, Aktual.com Penggunaan kendaraan untuk kegiatan sehari-hari menjadi hal yang wajib untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Akan tetapi, terkadang kita sering mengabaikan keselamatan berkendara.

Karena bisa berdampak kepada pengendara lainnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sahabat Ganjar yang diwakili DPW Jawa Timur dan DPC Kabupaten Gresik menggelar sosialisasi keselamatan berkendara yang berlangsung di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Minggu (18/12).

Relawan Ganjar yang sangat dekat dengan generasi milenial ini turut mengadakan lomba keselamatan berkendara untuk semakin memeriahkan kegiatan.

Pada kesempatannya, Ketua DPC Gresik Ahmad Arinal Asyrof membeberkan alasan utamanya menggelar sosialisasi keselamatan berkendara.

“Untuk memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara bagi para milenial pengendara pemula karena banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara motor pemula,” beber Ahmad, Minggu (18/12).

Adapun materi keselamatan berkendara yang dilaksanakan meliputi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm dan atribut yang digunakan selama berkendara sepeda motor.

Ahmad menambahkan para pengendara motor ini tentunya memiliki komunitas disetiap daerahnya. Hal ini sangat positif untuk mengajak agar memilih Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

“Banyak sekali komunitas motor yang tersebar di Jawa Timur, kali ini para ojek online kita edukasi agar senantiasa melakukan prosedur keselamatan berkendara,” ucapnya.

Setelah melakukan sosialisasi dan perlombaan keselamatan berkendara, para peserta yang terdiri dari ojek online dan komunitas motor setempat ini melakukan deklarasinya untuk Ganjar Pranowo agar maju pada pencapresan di 2024.

Salah satu peserta deklarasi bernama Siti mengungkapkan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat merakyat dan tidak jarang mengelilingi Jawa Tengah menggunakan sepeda motor.

“Pernah baca disalah satu berita, scroll instagram, beliau ini hobi berkendara motor dan pasti menyapa seluruh masyarakat,” ucap Siti.

Dirinya juga menambahkan, ingin mengajak kepada teman-teman dan keluarganya yang tidak bisa hadir pada kegiatan kali ini agar mendukung Ganjar Pranowo.

“Pasti saya ceritakan ya kinerja positif beliau di Jateng. Karena sangat banyak kemajuan yang dilakukan oleh beliau,” tutupnya.

Selain sosialisasi keselamatan berkendara, relawan Ganjar yang terus mengadakan kegiatan disetiap minggunya ini melaksanakan kegiatan bersepada santai di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hendri menjadi salah satu peserta kegiatan ini, sangat antusias karena dalam rangka dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Kami sangat antusias dalam kegiatan ini terutama dalam rangka dukungan terhadap Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Indonesia setelah Bapak Jokowi,” imbuh Hendri.

Anggota Komunitas Sepeda Kabupaten Maros yaitu Dava yang juga membatu rekan-rekan relawan Sahabat Ganjar untuk meriahkan kegiatan ini dan akan bersedia ikut kembali untuk kegiatan selanjutnya.

“Acara ini sangat positif untuk olahraga dan kami akan terus mengikuti acara ini jika diadakan lagi suatu hari nanti,” imbuh Dava.

Sahabat Ganjar memang terus menyasar kepada generasi milenial untuk mencari dukungan. Karena, kemajuan teknologi serta media sosial menjadi kunci utama para pemilih untuk melihat tokoh yang tepat menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

(Wisnu)