Beranda Life Sahabat Polisi Indonesia dan Polres Jaksel Bagikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Kenaikan...

Sahabat Polisi Indonesia dan Polres Jaksel Bagikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Sahabat Polisi Indonesia dan Polres Jaksel (Jaksel) menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM di kecamatan Cilandak, Jum’at (9/9) kemarin.

Jakarta, aktual.com – Sahabat Polisi Indonesia dan Polres Jakarta Selatan (Jaksel) secara bersama-sama membagikan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM di kecamatan Cilandak, Jum’at (9/9) kemarin. Bantuan berupa paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan tersebut diberikan kepada 45 orang warga penerima di wilayah Cilandak.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menyebut aksi sosial ini sebagai tindakan solidaritas nyata institusi Polri kepada masyarakat yang kurang mampu. Fonda mengatakan beban berat masyarakat pasca penyesuaian harga BBM bersubsidi juga menjadi perhatian yang dipikirkan oleh banyak anggota kepolisian di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa institusi Polri bukan merupakan kelompok yang terpisah dari kehidupan masyarakatnya. Meski tidak banyak dan tidak massif, tapi sedikit bantuan ini menjadi tanda bahwa Polri selalu berupaya berpihak pada kepentingan masyarakat,” ujar Fonda dalam keterangan tertulis, Minggu (11/8) siang.

Senada dengan hal itu, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas anggota Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya, ungkap dia, semata-mata hanya untuk meringankan beban mereka yang terdampak langsung dari kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Ini merupakan kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Polri kepada warga masyarakat kecamatan Cilandak yang terdampak langsung dengan program pemerintah yang menyesuaikan harga BBM bersubsidi. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu,” kata dia.

Sejumlah aktivis Mahasiswa juga tampak ikut serta dalam kegiatan sosial ini. Mereka antara lain aktivis HMI Cabang Jakarta Selatan, Mahasiswa UPN Jakarta dan pengurus BEM Institut PTIQ Lebak Bulus.

(Megel Jekson)