Beranda Nasional Sahabat Polisi Indonesia Puji Predikat WBK untuk Satker Polri se-Indonesia

Sahabat Polisi Indonesia Puji Predikat WBK untuk Satker Polri se-Indonesia

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh dan Penerima Penghargaan SPI Award 2022 Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana (IST/ MJ)

Jakarta, aktual.com – Sahabat Polisi Indonesia memuji dan mengapresiasi Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kepada banyak satuan kerja (Satker) Polri di seluruh wilayah Indonesia. Sahabat Polisi Indonesia bahkan menilai predikat tersebut sebagai pertanda tingginya harapan publik terhadap perbaikan kinerja Polri.

“Penghargaan predikat WBK Tahun 2022 ini baik bagi Polri dan kita semua. Sebab ini artinya masyarakat dan pemerintah masih memberikan kepercayaan yang tinggi kepada Polri untuk terus melakukan perbaikan kinerja,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam keterangan resmi Senin (19/12) kemarin.

Fonda pun menyebut penghargaan ini akan menjadi modal Polri untuk terus menggapai dan meningkatkan kepercayaan publik. Apalagi di tengah hantaman badai masalah yang terus menguji institusi Bhayangkara dan persiapan menghadapi tahun politik 2024, menurutnya, Polri tentu membutuhkan dukungan dan kepercayaan publik yang begitu besar.

“Predikat WBK ini juga akan menjadi modal dan suntikan semangat bagi Polri untuk terus menggapai kepercayaan masyarakat dan mewujudkan Polri Presisi. Ini tentu juga menjadi spirit yang baik bagi Polri untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas dia.

Seperti diketahui, pada awal Desember lalu, sejumlah Satker Polri berhasil meraih dan menerima predikat WBK yang diberikan Kemenpan-RB dalam penganugerahan Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022. Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa birokrasi termasuk birokrasi di tubuh Polri, harus berdampak langsung bagi kepentingan masyarakat.

(Megel Jekson)