Beranda Nasional Sahabat Polisi Indonesia: Teror di Mapolsek Astanaanyar adalah Tindakan Biadab

Sahabat Polisi Indonesia: Teror di Mapolsek Astanaanyar adalah Tindakan Biadab

Anggota Brimob berjaga di kawasan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Penjagaan ketat tersebut akibat adanya ledakan yang diduga bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/agr/aww.

Jakarta, aktual.com – Sahabat Polisi Indonesia mengecam aksi teror yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Rabu (7/12) pagi. Menurut Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, aksi biadab tersebut merupakan aksi pengecut yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Ini aksi teror yang dilakukan seorang pengecut. Melakukan bom bunuh diri di kantor polisi (Mapolsek Astanaanyar) yang sedang memberikan pelayanan publik adalah tindakan biadab,” kata Fonda dalam keterangan tertulis yang diterima aktual.com.

Fonda pun meminta semua pihak untuk menahan diri berkomentar terkait sebab-musabab aksi teror ini. Mantan aktivis Mahasiswa itu menyarankan semuanya menunggu penyelidikan dan keterangan resmi yang bakal disampaikan Polri.

“Jangan memperkeruh suasana dengan komentar-komentar yang tidak perlu. Kita semua tengah berduka. Saat ini, semua orang lebih menginginkan komentar yang menguatkan persatuan nasional. Jangan saling menyalahkan,” jelasnya.

Calon Doktor hukum ini juga meminta masyarakat Indonesia untuk tidak bersikap panik menghadapi situasi ini. Pasalnya, kejadian teror ini tengah ditangani Polri, TNI dan pihak terkait lainnya.

“Namanya aksi teror, targetnya itu menakuti-nakuti. Membuat semua orang khawatir beraktivitas seperti biasa. Percayalah kepada langkah-langkah yang diambil Kepolisian,” ujarnya.

Fonda mengucapkan dukacita yang mendalam atas kejadian ini. Dirinya pun berharap semua korban mendapatkan perawatan yang baik dan segera kembali pulih.

(Megel Jekson)