Jakarta, Aktual.com – Sandiaga Uno berharap anak-anak menjadi fokus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Tanah Air dalam peringatan Ke-74 Hari Kemerdekaan Indonesia.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat mendampingi Nur Asia Uno bersama Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) dalam kegiatan bakti sosial di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nelayan Mutiara Bambu, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

“Pekerjaan rumah kita adalah bagaimana membangun SDM kita, anak-anak harus kita perhatikan sehingga kita memlilki daya saing. Kita harus investasi besar-besaran di pendidikan dan kesehatan,” kata Sandiaga di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Sandiaga berharap peringataan 74 tahun Kemerdekaan Indonesia juga memberikan kemerdekaan dan kemandirian kepada anak-anak.

“Kita ingin memastikan kemerdekaan yang kita raih 74 tahun lalu bisa menghadirkan kemerdekaan dan kemandirian kepada anak-anak. Kita ingin anak-anak di sini bisa merdeka mendapat lapangan kerja yang terbuka dan masa depan yang cerah,” tutur Sandiaga.

Dalam kesempatan itu Sandiaga dan Nur Asia juga mendonasikan sembako kepada warga sekitar serta mengedukasikan program GERIMIS atau Gerakan Indonesia Minum Susu dan program Sarapan Untuk Negeri yang bertujuan untuk menekankan pentingnya sarapan dan minum susu bagi pertumbuhan anak yang optimal.

Perayaan hari kemerdekaan di Cilincing ini juga dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan yang diikuti oleh murid-murid PAUD Mutiara Bambu dan orang tuanya, antara lain lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba memindahkan belut.

(Arbie Marwan)