Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Jakarta, Aktual.com – Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) melakukan pelantikan pengurus pusat periode 2022-2027. Pada pelantikan itu, Mampuono R. Tomoredjo dan Dodi Iswanto terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas PTIC periode 2022-2027.

Yang menarik dari pelantikan perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) ini adalah kiriman video yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PTIC Dodi Iswanto kepada wartawan.

Dalam video ucapan selamat tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung Perkembangan Teacherpreneurship diera digital ini dengan semangat kolaboratif dan inovatif dan menerapkan prinsip 3G Good Job, Good Better dan Gaspol.

Pelantikan pengurus pusat Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) sukses digelar di kantor pusat PTIC yang bertempat di Semarang Jawa Tengah.

Dilakukan secara hybrid yang diikuti secara langsung maupun online mengusung tema kebhinekaan. Hadir pengurus yang dilantik menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerahnya, baik yang secara langsung maupun melalui virtual zoom.

“PTIC hadir untuk mengisi yang belum terisi, yaitu menumbuhkan martabat guru dari sisi financial dengan memajukan jiwa enterpreneur di kalangan pendidik serta menjadikan anak didik tumbuh kreatif demi masa depannya” ujar Mampuono dalam sambutannya.

Inovatif dan bersinergi dengan berbagai kalangan akan menjadi gerakan PTIC. Tagline PTIC, Guru cerdas didalam dan diluar kelas diharapkan mampu mewudkan cita-cita PTIC yaitu Guru Cerdas Indonesia Emas.

(Nurman Abdul Rahman)