Yogyakarta, Aktual.co — Teror penembakan di rumah Amien Rais yang berada di JL Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis (06/11) diduga dilakukan orang orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 02.00 wib dini hari.
Salah seorang saksi, petugas keamanan rumah atau satpam Amien Rais, Ismail sebelumnya tak mengetahui bahwa terjadi penembakan di tempat yang ia jaga. Ia mengira suara itu hanyalah bunyi ban pecah. 
Penembakan itu sendiri mengenai salah satu mobil pribadi Amien Rais yakni Toyota Harier nopol AB 264 AR yang diparkir di halaman rumah Amien Raiz. Sebutir peluru nampak bersarang di bagian samping kanan bagian belakang dekat ban dan tembus hingga jok mobil.   
“Saya tidak tahu. Yang tahu justru sopir pribadi pak Amien yakni Harmanto pada saat mencuci mobil pada pagi harinya,” katanya. 
Meski begitu Ismail mengaku melihat orang tak dikenal melintas dari arah jalan raya masuk ke gang melentasi rumah korban kemudian balik ke arah jalan raya. “Saya sempat melihat ada orang mengendarai motor lewat ke arah selatan lalu balik lagi,” ungkapnya.
Seperti diketahui, Amien Rais mengaku sempat membuka internet sekitar pukul 00.00 wib sesaat sebelum peristiwa teror penembakan terjadi di rumahnya pada Kamis (06/11) sekitar pukul 02.00 wib dini hari. 
“Pukul 00.00 Wib malam saya masih bangun dan membuka internet. Saya bangun sekitar pukul 04.00 wib untuk sholat subuh lalu sempat olahraga sebengar. Jam 06.00 Wib pagi saya dilapori oleh sopir daya kalau semalam terjadi penembakan,” katanya. 

()