Pelalawan, Aktual.com – Silaturahmi dan konsolidasi DPP, DPC, dan PAC Partai Bulan Bintang (PBB) se-Kabupaten Pelalawan dihadiri oleh Sekretaris jendral (Sekjen) PBB Bapak Ir. Afriansyah Ferry Noor, M.Si. Kegiatan yang diadakan di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, PBB juga melaksanakan penyerahan SK kepada masing-masing pengurus partai yang ada di kecamantan, Sabtu (30/7).

Afriansyah selaku Sekjen dan juga sekaligus sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pengurus partai harus satu komando. Ia berharap semua pengurus partai dapat memperkenalkan PBB kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pesantren, dan majelis taklim.

“Begitu juga kepada calon-calon anggota legislatif niatkan dulu untuk ibadah, untuk berjuang, untuk membela kepentingan-kepentingan rakyat,” ujar Afriansyah dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ia Sekjen PBB berpesan kepada seluruh Ketua DPW, DPD, DPC, dan PAC agar selalu menjalin komunikasi. Konsolidasi sangat penting untuk memperkuat persiapan partai menyambut pemilu 2024 mendatang. PBB akan segera menyelesaikan agenda verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu. “Apabila verifikasi kita sudah selesaikan itu. Saatnya konsolidasi terus dilakukan,” ungkapnya.

Yusarwal Jafar ketua DPC PBB Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya mengutarakan  ribuan terimakasih atas kehadiran Sekjen DPP PBB Ir. Afriansyah Ferry Noor di Kabupaten Pelalawan, Bagi DPC PBB Kabupaten Pelalawan sebuah kehormatan konsolidasi partai dihadiri wakil menteri. Saat ini PBB Kabupaten Pelalawan sudah siap menghadapi pesta rakyat yang akan digelar pada tahun 2024 nanti.

Ia menambahkan, sampai saat ini DPC PBB Kabupaten Pelalawan sudah mempersiapkan seluruh PAC untuk tingkat kecamatan di Kabupaten Pelalawan yaitu sebanyak 12 PAC, saat ini untuk tiga (3) PAC sudah memenuhi kuota untuk BACALEG.

“Tentunya dalam waktu dekat PAC yang belum ada, akan kita gesa mempersiapkan calonnya. Supaya target kita bisa tercapai, untuk DPRD Kabupaten Pelalawan kita targetkan insyaallah 5 kursi,” tutupnya ***

(Ikhwan Nur Rahman)