Jember, Aktual.com – Pemkab Jember terus melakukan upaya pencegahan dan penekanan angka bayi stunting di Jember. Salah satu program yang kini sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan, adalah dengan menggelar Sekolah Orang Tua Hebat.
Seperti yang di lakukan oleh kader di Balai Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji Jember, untuk mencegah stunting, tim dari Kecamatan Rambipuji menggelar kegiatan Seklah Orang Tua Hebat (SOTH) yang diikuti oleh 25 ibu BKB (Bina Keluarga Balita) yang ada di desa tersebut.

Farid Wajdi selaku camat Rambipuji, yang memantu langsung kegiatan SOTH mengatakan, bahwa kegiatan SOTH merupakan tindak lanjut dari kegiatan sehari sebelumnya yang digelar di gedung Balai Serba Guna (BSG) Pemkab Jember pada acara Audit Stunting II. Kegiatan SOTH ini diharapkan memberi dampak yang positif terhadap ibu hamil di wilayahnya.

“Dengan adanya SOTH di Rambipuji ini diharapkan dapat menjadikan kita semakin kompak, semakin semangat untuk demi penerus generasi yang sehat, berkarakter, dan berakhlak mulia,” ujar Farid Wajdi.

Farid menjelaskan, pembelajaran di SOTH ini dibuat enjoy dan fuan, dimana kegiatan tersebut meliputi pre tes, materi dilanjutkan post test yang dilakukan oleh petugas dari DP3AKB.

“Melalui pembelajaran yang enjoy and fun, adanya kelas SOTH memberikan dampak positif bagi orang tua dalam mendidik tumbuh kembang anak,” bebernya.

Selain melakukan pembelajaran SOTH, dalam acara yang juga dihadiri oleh PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Desa, serta sejumlah tim, kegiatan tersebut juga ada pembagian doorpirze untuk ibu BKB.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)