Jakarta, Aktual.co — Manajemen Klub Semen Padang FC, kembali mempertahankan Jafri Sastra sebagai pelatih tim itu, untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super Legue (ISL) musim mendatang.

“Jafri Sastra tetap melatih Semen Padang FC, kami sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan dia (Jafri Sastra),” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar di Padang, Selasa (4/11).

Ia menjelaskan, dasar manajemen untuk tetap mempertahankan Jafri Sastra yakni, dia dinilai berhasil membawa prestasi tim itu pada kompetisi tahun ini.

Meskipun gagal lolos kebabak semifinal, namun hal itu tidak menjadi dasar penilaian, karena sepanjang mengikuti kompetisi dan pertandingan di babak delapan besar tim terus membaik.

“Kita lihat sendiri pada pertandingan melawan Arema, jika pertandingan itu berjalan fair play, Jafri Sastra akan membawa Semen Padang ke babak semifinal,” katanya.

Dikatakannya, jika tim yang berjuluk “Kabau Sirah” itu tampil di semifinal, bisa jadi tim itu akan meraih gelar juara musim ini.

Ia menambahkan, apa yang dihasilkan Jafri Sastra sejak menangani tim itu sudah menunjukan kemampuan terbaiknya, membangun tim yang baik dan diperhitungkan di kompetisi tanah air.

“Banyak sebelumnya yang meragukan kemampuan Jafri Sastra, namun semua berjalan dengan baik dan menunjukan prestasi dengan hasil dilapangan,” katanya.

Erizal juga menilai, Jafri Sastra mampu membangun kekompakan dan semangat kekeluargaan antar pemain dan itu jarang dimiliki pelatih lain.

Selain mempertahankan Jafri Sastra, manajemen klub Semen Padang juga memperpanjang kontrak Asisten Pelatih Weliansyah, Zulkarnain Zakaria, pelatih kiper, dan Irwansyah sebagai pelatih fisik.

“Untuk perangkat pelatih, semuanya masih kami pertahankan, kami rasa ini komposisi terbaik untuk manajemen pelatih,” katanya.

()

()