TIM SAR melakukakan penarian kapal tenggelam

Jambi, Aktual.com – Seorang anak buah kapal (ABK) hilang tenggelam saat sedang membersihkan kapal di perairan Sungai Batang Hari.

“Korban bernama Wilson (27) terjatuh saat membersihkan kapal di Sungai Batang Hari tepatnya di Kabupaten Muaro Jambi yang sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis melalui keterangan resmi di Jambi, Senin (6/2).

Tim Basarnas Jambi awalnya menerima laporan ada seorang pemuda atas nama Wilson (27) tenggelam di Sungai Batang Hari saat membersihkan kapal Milik PT KBPC di Desa Kunangan Talang Duku, Kabupaten Muaro, Jambi.

Menurut informasi awal yang diterima Basarnas, katanya, kejadian tersebut pada Senin, pukul 16.00 WIB.

Korban saat itu sedang membersihkan kapal tugboat. Korban terpeleset dan terjatuh ke Sungai Batang Hari. Korban sempat berteriak meminta tolong tetapi saat saksi hendak menolong, korban sudah tidak terlihat dan diperkirakan tenggelam.

“Setelah mengetahui hal tersebut, Basarnas Jambi langsung memberangkatkan personil rescue ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan seperti rescue truk, rubber boat, aqua eyes, peralatan selam, peralatan medis, dan peralatan evakuasi,” katanya.

(Wisnu)