Jakarta, Aktual.co — Pasca sepekan ambruknya jembatan penghubung gedung perpustakaan dan arsip DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat, pihak kepolisian menyatakan belum ada titik terang mengenai penyebab pasti ambruknya jembatan tersebut.

“Belum ada hasil, masih tahap pemeriksaan terhadap pihak pengembang, perencana, dan pengawas,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi Aktual.co di Jakarta, Sabtu (8/11).

Tatan mengatakan, olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri juga belum membuahkan hasil.

“Dari Puslabfor juga belum ketemu hasilnya seperti apa,” tambahnya.

Seperti diketahui, pihak pengembang proyek tersebut adalah PT Sartonia Agung. Sementara perencananya adalah PT Citra Murni Semesta, dan pengawasnya berasal dari PT Citra Rancang Mandiri.

Dalam peristiwa tersebut korban tewas sejumlah empat orang dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas mendapat santunan sebesar Rp35 juta dari pihak pemborong sedangkan korban luka ditanggung biaya perawatannya hingga selesai.

(Eka)