Jakarta, Aktual.com — Selain menjual aneka permainan, di even ‘Indonesia Toys and Games Fair 2015’ juga menggelar seminar tentang cara membuat game. Good Game (GG) Campus mengajak para pengunjung untuk belajar membuat game layaknya ‘Angry Birds’ hanya dalam hitungan jam.

“Kita cuma butuh aplikasi sepeti unity 3D yang user friendly. Jadi pemula pun nggak susah untuk ngikutin,” kata Arga dari GG Campus, kepada Aktual.com, di JCC, Jumat (20/11).

Selain itu, hal terpenting dalam membuat games adalah logika. Sebab logika diperlukan untuk menyesuaikan tingkat kesulitan games tesebut.

“Itulah kenapa games-games Indonesia setengah mateng, karena tidak ada konsep, visi yang jelas. Lebih banyak karena suka ya udah dibuat dijalankan, orientasinya kurang,” ungkapnya.

Padahal jika Anda tahu berapa uang yang dihasilkan dari membuat games semacam ‘Angry Birds’, Anda mungkin akan berpikir untuk menjadi kreator games.

Anda tahu game ‘Angry Birds’ bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta perhari!!. Bayangkan jika Anda bisa membuat game untuk dimainkan di handphone-handphone orang-orang di seluruh dunia.

Sehingga, prospek seorang kreator games tidaklah suram. Justru, karena belum banyak yang kreator games di Indonesia, Anda bisa menjadi mengambil peluang untuk menghasilkan uang dari membuat games.

()