Jakarta, Aktual.co — Ketua DPR RI Setya Novanto mengucapkan selamat kepada para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang telah diumumkan kemarin dan akan dilantik hari ini, Senin (27/10) sore.
Dia mengatakan, menteri yang saat ini terpilih telah melalui proses evaluasi di KPK dan PPATK, diharapkan kinerjanya bisa jadi panutan bagi rakyat Indonesia.
“Pimpinan DPR mengucapkan selamat bagi presiden dan kabinet yang ada. Saya percaya pada Presiden Jokowi yang sudah mengevaluasi (menteri), apa yang diberikan adalah yang terbaik,” kata Ketua DPR, di gedung Parlemen, Jakarta, Senin.
Sementara tugas DPR, adalah mengawasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Jika kinerja itu baik akan didukung, sementara sebaliknya akan dikritisi secara konstitusi andai kebijakan dirasa kurang baik.
Bendahara umum Partai Golkar itu yakin proses seleksi menteri yang dilakukan oleh Jokowi-JK, dan melibatkan Ketua Umum PDIP sudah memberikan putra-putri terbaik demi bangsa dan negara.
“Saya tentu percaya kepada saudara Jokowi dan Pak Jusuf Kalla dan juga timnya, serta Ibu Mega yang sudah mengevaluasi sebaik-baiknya. Saya yakin yang diberikan adalah yang terbaik demi bangsa dan negara,” kata dia.
“Kita tunggu, besok akan bekerja, ini hari dilantik kita akan melihat sama-sama, kita mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia, rakyat Indonesia supaya bisa berjalan (lancar).”

()