Jakarta, aktual.com – Klub Liga Spanyol Sevilla dikabarkan siap menaikkan harga dari penjaga gawang Yassine Bounou untuk demi menjaga pemain tersebut dari minat klub-klub besar Eropa pada bursa transfer yang akan datang.

Dikutip dari Football Espana, Kamis (15/12), diketahui Bounou masih memiliki kontrak bersama Sevilla hingga musim panas 2025 mendatang setelah meneken kontrak baru musim lalu.

Penampilan gemilang Bounou bersama Timnas Maroko di ajang Piala Dunia 2022 membuat beberapa klub besar Eropa menaruh perhatian kepada pemain berusia 31 tahun tersebut.

Berdasarkan laporan dari Estadion Deportivo, Sevilla hanya akan bersedia untuk bernegosiasi soal transfer Bounou jika terdapat tawaran minimal 30 juta euro atau sekitar Rp500 miliar.

Dikabarkan Bayern Muenchen berminat untuk memboyong Bounou untuk diproyeksikan sebagai pengganti sementara dari Manuel Neuer yang kakinya patah ketika bermain ski.

Selain Bayern Muenchen, klub Liga Inggris Aston Villa turut menaruh minat kepada Bounou dan pelatih Unai Emery dikabarkan telah memperhatikan Bounou sejak ia menangani Arsenal.

Berdasarkan laporan yang beredar, diyakini Aston Villa menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Bounou karena jaminan posisi utama di Villa Park.

Pemain kelahiran Quebec, Kanada tersebut tercatat datang membela Sevilla pada September 2020 silam setelah didatangkan dari Girona.

Bounou tercatat pada musim ini telah tampil sebanyak 16 pertandingan di berbagai ajang dan mencatatkan 16 penampilan serta menorehkan 2 clean sheet dari total 1.395 menit bermain.

Selama membela Sevilla, Bounou telah tampil sebanyak 120 pertandingan dan mencatatkan satu gol serta 53 clean sheet dari total 10.799 menit bermain. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa pada musim 2019/2020.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)