Riau, Aktual.com Sahabat Ganjar bersama para ulama mengajak ribuan masyarakat Riau untuk memberikan doa terbaiknya untuk kesuksesan Ganjar Pranowo di kontestasi politik tahun 2024.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Karya Bakti, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (14/12).

Pada momen yang penuh kehangatan ini, Sahabat Ganjar mengambil tajuk “Lantunan Sholawat Serta Doa untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024”, sebagai langkah ikhtiar untuk terus berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI selanjutnya setelah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an menjadi pembuka acara ini, membuat doa bersama ini penuh dengan khidmat. Rangkaian acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video tape profil Ganjar Pranowo yang menjadi harapan oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin amanah bagi Indonesia.

Toha selaku Ketua Panitia dalam kegiatan doa bersama ini menyampaikan harapan terbaiknya bersama ribuan warga Riau untuk tahun 2023, serta upaya untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di tahun 2024.

“Banyak harapan dan cita-cita untuk tahun 2023 yang lebih baik, termasuk dalam upaya memberikan dukungan yang besar untuk Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden di tahun 2024,” ujar Toha.

Sambutan juga datang dari Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayatul Makki dan Ketua DPW Riau Suryo Pranoto memberi sapa untuk para masyarakat Kabupaten Kampar yang hadir. Selain itu Tausiyah, Istighosah, dan Sholawat dipandu oleh Kyai Mohammad Ali Shodiqin atau yang sering dipanggil Gus Ali Gondrong untuk memadukan harmoni pada acara ini.

Gus Khayatul Makki pada sambutanya menyampaikan bagaimana karakter dari Ganjar Pranowo menjadi pemimpin amanah sehingga begitu dicintai oleh banyak masyarakat. Seluruh masyarakat memiliki harapan besar bagi Indonesia ketika Ganjar Pranowo melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan.

“Tujuan dari istighosah ini untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan ukhuwah islamiyah warga riau dengan Sahabat Ganjar. Bapak Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang amanah dan tentu kita memiliki harapan besar untuk indonesia sejahtera ketika beliau menjadi Presiden RI” ujar Gus Khayatul Makki.

Suryo Pranoto juga mengucapkan rasa syukur atas besarnya antusias warga Riau bersama para ulama yang hadir untuk memeriahkan acara istighosah ini.

“Saya melihat tadi antusias warga dan para ulama di Riau untuk menyambut istighosah ini sangat meriah sekali dan sangat antusias,” ujar Suryo.

(Wisnu)