Jakarta, Aktual.com – Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengatakan para pemain beristirahat secara total pada Minggu (14/6), untuk persiapan menghadapi Vietnam, demi memperebutkan posisi tiga atau medali perunggu pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2015 di Singapura.

“Hari ini kami istirahat total alias tidak akan melakoni latihan. Ini agar tim bisa tampil optimal menghadapi Vietnam,” kata Aji seperti dilansir dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Aji mengatakan para pemainnya mengalami kelelahan setelah menjalani lima pertandingan dalam rentang waktu yang tidak berjauhan. Ia juga tak memungkiri bahwa kekalahan Indonesia dengan skor 0-5 saat melawan Thailand pada pertandingan semi final yang digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (13/6), dikarenakan faktor kelelahan.

Aji menilai waktu rehat yang hanya sehari setelah bertanding melawan Singapura pada Kamis (11/6) kurang cukup bagi anak-anak asuhnya.

“Kita akui Thailand lebih bagus dan pantas menang. Namun kondisi fisik dan stamina anak-anak dalam pertandingan tidak maksimal. Kami cuma punya waktu istirahat sehari saja usai melawan Singapura,” ujar Aji.

Timnas U-23 tidak berdaya saat dikalahkan Thailand dengan lima gol tanpa balas. Dengan hasil tersebut ‘Garuda Muda’ akan berhadapan dengan Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu pada Senin (15/6).

Aji mengatakan akan melakukan rotasi pemain dalam laga tersebut untuk memberikan pengalaman bertanding seluruh pemain.

“Selain itu kita akan mencoba melakukan rotasi pemain di laga melawan Vietnam,” kata Aji.

()