Pelalawan, Aktual.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Taruna Andalan memberikan paket sembako sebanyak 44 paket kepada masyarakat Pangkalan Kerinci yang dinilai kurang mampu, Jum’at (16/12).

Paket-paket sembako tersebut disalurkan di beberapa titik Kota Pangkalan Kerinci. Terpantau target penyaluran sembako ialah petugas kebersihan jalan, anak-anak yatim serta masyarakat kurang mampu. Paket langsung diserahkan oleh rombongan OSIS dibantu pembina OSIS SMP Plus Taruna Andalan.

Ketua OSIS SMP Plus Taruna Andalan, Albert Samuel Purba menyampaikan bahwa paket sembako yang diperoleh pengurus OSIS berasal dari perhimpunan seluruh siswa SMP Plus Taruna Andalan.

“Paket-paket sembako yang diperoleh itu kami dapatkan dari hasil perhimpunan didalam lingkungan sekolah. Kami mengumumkan kepada seluruh kawan-kawan SMP Plus Taruna Andalan yang ingin berpartisipasi dapat menyumbang dalam bentuk sembako, sehingga kawan-kawan dapat memilih bentuk sembako yang ingin mereka sumbangkan,” Ucap Albert kepada media ini.

Sambung siswa yang sekarang duduk dikelas 8 B ini menyebutkan kegiatan berbagi sembako yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan siswa siswi yang memiliki rasa simpati.

“Tujuan OSIS SMP Plus Taruna Andalan melaksanakan program berbagi ini, dengan harapan dapat membantu masyarakat yg benar benar membutuhkan dan dapat menciptakan siswa siswi smp plus taruna andalan yg selalu bersimpati kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Albert.

Pembina OSIS SMP Plus Taruna Andalan, Renol Prima Saldi S.Pd mengatakan kegiatan yang dilakukan OSIS SMP Plus Taruna Andalan ini merupakan suatu hal yang dapat menginspirasi siswa siswi SMP Plus Taruna Andalan untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program terbaik yang dibuat OSIS tahun ini. Dengan kegiatan berbagi sembako, hal ini dapat membangun karakter siswa siswi agar merasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Karakter ini yang harus ditanamkan agar semua siswa siswi SMP Plus Taruna Andalan lebih peduli terhadap lingkungannya,” ucap pembina OSIS SMP Plus Taruna Andalan Renol Prima Saldi S.Pd.

Saat dihubungi media, Kepala Sekolah SMP Plus Taruna Andalan Sri Dewi Rahayu S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS SMP Plus Taruna Andalan dan merupakan suatu hal yang ingin dicapai oleh sekolah yang bernaung di Yayasan Kerinci Citra Kasih ini.

“Saya selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus OSIS SMP Plus Taruna Andalan ini, apa yang dilakukan oleh Pengurus OSIS ini adalah salah satu hal ingin kita capai yaitu menimbulkan rasa kepedulian siswa siswi terhadap lingkungan sekitar nya. Sehingga kita tidak hanya menciptakan siswa siswi yang berprestasi saja akan tetapi kita ingin menciptakan siswa siswi yang peduli terhadap masyarakat” ucap buk Sri saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Terpantau yang hadir dalam penyaluran sembako ini ialah pengurus-pengurus OSIS SMP Plus Taruna Andalan dan beberapa dewan guru yakni Renol prima saldi,S.Pd., Ferlianus Telaumbanua, S.Pd., Yantonius zega,S.Pd.K., Asma harahap.,Reni yuliana,S.Pd.Ing., Julidaro.

(Ikhwan Nur Rahman)