Penonton IATC saat menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika Sabtu (13/11/2021). (Antaranews)

Jakarta, Aktual.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno menegaskan MotoGP 2022 yang dihelat di Sirkuit Mandalika akan tetap berlangsung dengan prokes ketat, baik terhadap pembalap, official tim hingga penonton.

Sandiaga Uno menuturkan penerapan prokes ketat ini harus dilakukan meski ada keluhan dari Dorna Sport. Pembalap, kru dan official tim wajib menaati peraturan ini.

“Jadi kami sudah menyampaikan bahwa the show must go on dengan menyiapkan travel bubble yang merupakan best practice yang selama ini dilakukan terhadap kru dan pebalap pada acara serupa sebelumnya,” ujar Sandiaga dikutip dari siaran pers, yang ditulis, Sabtu (22/2).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menyebutkan, travel bubble merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam melindungi masyarakat dari Covid-19.

Sandiaga pun meyakini semua pihak siap berkolaborasi untuk menyukseskan acara tersebut.

“Ini arahan dari Presiden (Joko Widodo) juga. Saya yakin semua pihak bergandengan tangan untuk menyiapkan dan memastikan bahwa MotoGP ini sinyal kepada dunia tentang kesiapan kita untuk menyelenggarakan event internasional, seperti G20 dan konferensi internasional lainnya,” ujar Sandiaga .

MotoGP 2022 Mandalika akan dihelat pada 18-20 Maret 2022.

(Wisnu)