Konon deklarasi di Taiwan ini adalah deklarasi terbesar untuk mendukung Jokowi-Maaruf Amin yang dilakukan di luar negeri. Suatu kehormatan lagi. Solmet dipercaya untuk mengkoordinir 30 Perwakilan relawan untuk bertemu Presiden keesokan harinya Senin 1 April 2019 Pkl 07.00 di SwissBel Hotel, Manado. Bagi Solmet ketika Pak Jokowi menang pilpres dan sudah dilantik sudah membuat bangga dan terharu.

“Kami akan kembali mendampingi Masyarakat dan terus mendampingi Dan kerjasama dengan Pemerintahan Jokowi,” katanya.

“Kami tidak ada urusan dengan kursi dan jabatan. Tugas dan kewajiban Solmet adalah memupuk persaudaraan antar anak bangsa, melakukan pendampingan dan kerja nyata untuk rakyat, merawat pancasila, menjaga NKRI dan memastikan orang-orang baik dan benar memimpin di Indonesia,” tambahnya.

Matutina juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus kerja nyata untuk Indonesia yang lebih baik Dan bermartabat. “Solmet akan terus hadir hingga Anak cucu Kita. Termasuk menjadi garda terdepan bersama Pemerintah, TNI, POLRI dan semua anak bangsa membasmi radikalisme, intoleransi, korupsi, narkoba dan semua penyakit masyarakat,” tukasnya.

“Kami akan kembali mendampingi masyarakat seperti yang telah kami lakukan sejak 2005 ketika Solmet masih bernama Barisan Merah Putih. Solmet NTT membuat perpustakaan keliling dan mengajar bahasa Inggris gratis,” lanjutnya.

Kegiatan lain, sambung Matutina, seperti Solmet NTB membagikan dan menanam sereh, Solmet Bali membuat desa wisata, Solmet Jogja membuat pelatihan membatik, Solmet Banten melakukan budidaya lele dan cacing, Solmet Sumsel membina UMKM, Solmet Kalbar membagikan Bibit Ikan Gratis, Solmet Sumut mendampingi anak-anak terlantar, Solmet Lampung membina anak jalanan dan membagikan buku-buku gratis.

(Abdul Hamid)