Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co — Dilibatkan dalam memeriksa rekam jejak para menteri yang dinamai Kabinet Kerja Joko Widodo, Komisi Pemberantasan Korupsi merasa tugasnya sudah selesai dalam mengawal proses seleksi calon menteri Jokowi.
“Jadi apa yang disampaikan KPK sudah selesai tugasnya diminta oleh pak Jokowi. selanjutnya adalah hak preogratif presiden untuk memilih mana yang menteri yang dianggap cocok baik oleh pak Jokowi,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantor KPK, Senin (27/10).
Dia mengatakan, meski sebelumnya lembaga yang dipimpin Abraham Samad cs itu telah dilibatkan dalam seleksi calon menteri, termasuk memeriksa rekam jejak para menteri yang sudah terpilih itu, namun yaitu tadi, Johan mengatakan terpilihnya menteri-menteri kabinet Jokowi merupakan hak presiden. (Baca: Calon Menteri Tanda Merah KPK Harus Umumkan)
“Saya tidak tahu apakah yang dipilih kemarin diumumkan itu ada catatan atau tidak di KPK karena data itu yang tahu KPK. tidak dibagikan kepada kami sebagai struktural,” tutupnya.

(Wisnu)

()