Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Sutrisno Bachir, turut memberikan sambutan dalam HUT ke-22 PAN yang digelar di Kantor PAN, Jaksel dan secara virtual bagi pengurus daerah.

Dalam acara itu, Soetirno Bachir, sempat terisak saat menyapa para tamu yang hadir, termasuk yang tidak hadir yaitu pendiri PAN Amien Rais.
“Sebelum saya menyapa yang hadir di sini maupun kader kita seluruh Indonesia, saya mengucapkan terima kasih…,” ucap Soetrisno dengan nada terbata dan menghentikan bicaranya, Minggu (23/8). Pengusaha batik itu lalu meminta air minum.
“Maaf. Saya, kami semua mengucapkan terima kasih kepada pendiri PAN Bapak Prof Dr Amien Rais. Mudah-mudahan beliau selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” lanjutnya.
Hadir dalam acara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Soeparno, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Hatta Rajasa. Ketua Dewan Pakar Drajad Wibowo, dan Ketua Mahkamah Partai Ali Taher Parasong. Meski Amien tak hadir, Soetrisno berharap Amien mengikuti melalui Youtube acara puncak HUT ke-22 PAN.
“Mudah-mudahan Prof Dr Amien Rais mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami ini yang dipimpin oleh Saudaraku Zulkifli Hasan.” Kata, Soetrisno Bachir.
Soetrisno juga berharap Amien tetap berada di PAN, meski posisi sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan lebih dipercayakan Zulhas kepada Soetrisno Bachir.
“Dan kami mengharapkan Prof Dr. Amien Rais pendiri PAN selalu bersama-sama kita untuk membawa PAN lebih besar dari sekarang,” pungkasnya.
Dalam Kongres V PAN di Kendari pada Februari lalu, Amien Rais menentang pencalonan Zulkifli Hasan untuk periode kedua. Padahal, besannya itu didukung Amien di kongres sebelumnya di Bali.
Hubungan Amien dan Zulhas lalu merenggang karena Amien menganggap Kongres V itu penuh kejanggalan. Amien bahkan bersiap membentuk partai baru: PAN Reformasi.(kumparan)
(Warto'i)