Surabaya, Aktual.com — Jelang pertandingan melawan Persebaya United dalam putaran pertamama babak delapan besar piala Presiden yang akan digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya Minggu, (20/9), tim Sriwijaya FC menargetkan bisa mencuri 3 poin.

Sekretaris tim Sriwijaya, Achmad Haris, mengatakan, kendatipun ada pemain asing miliknya yang belum bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning, pihaknya optimis bisa mengalahkan Persebaya United.

“Setelah penyisihan di Malang, tim kita punya waktu sepekan untuk beristirahat dan melakukan latihan. Sehingga bisa dikatakan tim Sriwijaya dalam kondisi yang prima. Secara mental kita juga sudah siap terhadap para suporter bonek,” terangnya saat melakukan konfresnsi pers di Surabaya, (19/9).

Untuk antisipasi serangan Persebaya, lanjut Haris, pihaknya sudah menyiapkan stretegi untuk mengantisi pemain tengah Persebaya United seperti Evan Dhimas, yang bakal menjadi motor serangan.

Sementara itu, sesuai hasil teknichal meeting, bahwa pertandingan besok akan digelar tepat pukul 15.00 WIB.

Nantinya setelah digelar di Gelora Bung Tomo, partai lanjutan akan dilangsungkan seminggu ke depan di kandang Sriwijaya.

Sesuai regulasi, peraturan di babak delapan besar ini menggunakan gol tandang, yakni jika kedua tim di dua pertandingan total golnya sama maka ditentukan oleh tim mana yang lebih produktif mencetak gol di kandang lawan.

Jika nantinya di dua pertandingan terjadi gol tandang yang sama maka langsung dilanjutkan adu tendangan penalti tanpa babak perpanjangan waktu, kecuali di partai final.

(Ahmad H. Budiawan)

(Nebby)