Gorontalo, aktual.com – Ketersediaan atau stok beras Bulog di Provinsi Gorontalo mencapai 3.272 ton, bisa mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat Gorontalo menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin di Gorontalo, Selasa, mengatakan stok beras tersebut disimpan di gudang Bulog Talumolo sebanyak 2.482 ton, gudang Bongo 271 ton dan gudang Marisa 508 ton.

“Jumlah ini dapat memenuhi kebutuhan beras hingga satu tahun ke depan, jadi semua pihak tidak perlu khawatir terkait stok beras di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan stok yang ada, beras di pasaran dapat tercukupi, karena Bulog Subdivre Gorontalo siap menyalurkannya ke semua wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Untuk harga beras di pasaran wilayah Gorontalo selalu terjaga dengan baik, karena stok beras kita mencukupi. Jika ada pengecer yang menaikkan harga beras, maka kita bisa menekannya dengan cukupnya persediaan,” kata dia.

Ia juga menegaskan jika pihaknya selalu siap melakukan operasi pasar untuk menekan harga agar tidak terjadi lonjakan harga dengan mengeluarkan beras cadangan pemerintah.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam menjaga harga dan ketersediaan beras di Provinsi Gorontalo jelang Natal dan tahun baru 2020,” ujarnya. (Eko Priyanto)

(Zaenal Arifin)