Surabaya, Aktual.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan kondisi kiper Cahya Supriadi baik-baik saja, usai menerima kabar dari ofisial yang mengantarkan ke rumah sakit.

“Sebelum masuk ke ruang konferensi pers usai pertandingan, saya sudah video call dengan Cahya. Syukurlah, dia baik-baik saja,” ujar STY, sapaan Shin Tae-yong kepada wartawan, di Surabaya, Jumat (16/9) malam.

Pada laga Indonesia melawan Hong Kong pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, Cahya sempat mendapatkan perawatan serius setelah bertabrakan dengan sesama pemain Indonesia pada menit ke-56.

Kiper asal Persija Jakarta tersebut, dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mengantisipasi hal-hal lebih serius.

“Dia memang sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit, tapi sudah dalam proses keluar dan kembali bersama tim,” ujar pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Saat pertandingan dilanjutkan, STY memainkan kiper asal Persebaya Aditya Arya Nugraha mengawal gawang Indonesia. Pada penampilan perdananya, Aditya bermain cemerlang di bawah mistar dengan mematahkan beberapa peluang Hong Kong.

Dia bahkan hampir menggagalkan penalti Hong Kong, jika sang eksekutor Chen Ngo Hin tidak sigap memanfaatkan bola muntah hasil blok Aditya.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, tuan rumah menang dengan skor 5-1. Gol-gol Garuda Nusantara dicetak Rabbani Tasnim menit ke-10, Nico Saputro menit ke-21, Zanadin Arif menit ke-43, dan dua gol oleh Marselino Ferdinan menit ke-86 serta 90.

Hasil tersebut membuat persaingan di Grup F hanya tersisa Indonesia dan Vietnam. Kedua tim memiliki nilai sama (enam poin), serta selisih gol serupa (memasukkan 9 gol dan kemasukan 1 gol).

Menariknya, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengalahkan Timor Leste serta Hong Kong dengan skor sama, yaitu 5-1 dan 4-0.

Kedua tim akan bertemu pada laga terakhir Grup F, di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu malam, 18 September 2022.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)