Jakarta, Aktual.com — Berangkat dari pengalamannya sebagai korban kekerasan, aktris Nova Eliza menggagas kampanye anti kekerasan terhadap wanita dengan tajuk ‘Suara Hati’.

“Terutama para perempuan yang pernah mengalami korban kekerasan. Aku pernah mengalami ini (kekerasan), tapi Alhamdulillah bukan dari sisi fisik,” ujar Nova, kepada Aktual.com, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Wanita kelahiran Aceh, 4 Juni 1980 itu menjelaskan kekerasan yang dialaminya lebih kepada tindakan teror melalui pesan singkat.

Terkait project ‘Suara Hati‎’, Nova melibatkan 60 publik figur Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam bentuk foto.

“Di mana ekspresi-ekspresi yang ditampilkan oleh 60 publik figur ini adalah mewakili perasaan dari korban kekerasan,” beber Nova.

Nova mengaku, sengaja mengajak publik figur untuk terlibat project tersebut. “Karena lewat publik figur lebih mudah untuk menarik minat masyarakat, untuk membuat ‘social awareness’ kepada masyarakat,” ujar ia menambahkan.

Para publik figur yang terlibat dalam project ‘Suara Hati’ di antaranya, Sandra Dewi, Rima Melati, Olla Ramlan, Krisdayanti, Cut Mini, Happy Salma, Indi Barends, Cut Keke, Ini Febrianti, Maudy Kusnaedy, dan Marcella Zalianty.

()