Ketua Umum Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Titiek Budhisantoso dalam sambutannya di Kongres II PDRI di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (27/8).

Jakarta, Aktual.com – Organisasi sayap Partai Demokrat, Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) menggelar kongres II selama dua hari dari tanggal 27-28 Agustus 2022 di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Dalam kongres kali ini, PDRI mengambil tema PDRI Berkoalisi Dengan Rakyat Siap Menyukseskan Partai Demokrat Pada Pemilu 2024.

Kongres diikuti oleh perwakilan dari 30 Provinsi dengan agenda untuk memilih ketua umum PDRI periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PDRI, Titiek Budhisantoso berharap pemilihan ketua umum PDRI dapat mewariskan semangat baru kepada generasi milenial.

“Saya berharap pemilihan ketua umum PDRI yang baru bisa membangkitkan semangat juang lebih optimis dengan kepemimpinan kepada generasi milenial”, ujarnya saat membuka Kongres PDRI, Sabtu (27/8).

Titiek menyampaikan bahwa PDRI adalah organisasi perempuan yang cinta kepada¬† bangsa dan negara. “PDRI selalu siap¬† membela negara, berbakti dan mengabdi dengan segenap jiwa raga untuk kepentingan bangsa”.

Selain itu, Titiek menyampaikan sebagai organisasi sayap partai, kader PDRI senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang menjunjung tinggi kebhinekaan, dengan mengutamakan kebajikan dan saling menghormati di dalam perbedaan.

Sebelum berlangsungnya kongres, pengurus DPP PDRI melakukan ziarah ke makam Ani Yudhoyono di TMP kalibata, dalam rangka mengenang jasa dari isteri ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang selalu memberikan support baik moril maupun materiil kepada PDRI.

Kongres II PDRI dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jendral Teuku Riefky Harsya, jajaran pengurus DPP Partai Demokrat, organisasi sayap partai dan jajaran pengurus DPP PDRI.

(Dede Eka Nurdiansyah)