Home Peristiwa Internasional Sumber Sebut Anwar Ibrahim Bersiap Kembali Menghadap Raja Malaysia

Sumber Sebut Anwar Ibrahim Bersiap Kembali Menghadap Raja Malaysia

Politisi Anwar Ibrahim dikabarkan sedang menunggu jadwal untuk menghadap kembali Raja Malaysia (Red: Yang di-Pertuan Agong) Sultan Abdullah terkait upayanya untuk membentuk pemerintahan baru. Dilansir dari Malaysiakini, seorang sumber menyebut banyak pihak yang tidak mengetahui perkembangan ini.

“Tetapi saya boleh memastikan satu perkara yakni Anwar Ibrahim sedang menunggu jadwal terkini untuk menghadap Seri Paduka Baginda,” kata dia, Senin (5/10) sore.

Sumber tersebut juga menegaskan Anwar Ibrahim masih memiliki dukungan mayoritas di parlemen, usai pengumuman Anwar dua minggu lalu.

“Dia (Anwar) tetap memiliki dukungan dari Wakil Rakyat yang berasal dari Sabah dan Sarawak. Ada yang bilang 121 (Anggota Parlemen mendukung), ada yang pula yang menyebut 125 orang. Apa yang penting dukungan mayoritas di parlemen kuat dan sangat meyakinkan,” tambahnya.

Pada 23 September lalu, Anwar dalam pernyataannya ke media, mengaku memiliki dukungan yang kuat dan meyakinkan untuk membentuk pemerintahan baru serta memiliki dokumen sahih yang tidak bisa diragukan. Anwar pun mengaku telah diperkenankan untuk menghadap Raja, namun terpaksa ditangguhkan karena Raja mendadak mengalami keracunan.

Seperti diketahui, Raja Malaysia dirawat di Institut Jantung Negara (IJN) sejak 21 September lalu dan baru diperbolehkan pulang ke Istana Negara pada 3 Oktober kemarin.

(Megel Jekson)