Cristiano Ronaldo (The Mirror)

Jakarta, Aktual.com – Toto Schillaci mengatakan, Cristiano Ronaldo “tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan klub baru” dan musim 2020-21 “akan menjadi musim terakhirnya di Turin”.

Mantan striker Bianconeri itu dapat melihat kemungkinan bintang Portugal itu untuk pindah pada musim panas ini, dan mengakui “dia tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan klub baru”.

Dikutip dari laman Gazzetta dello Sport, Kamis (18/3), Schillaci, yang pernah membela dan memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 1990, mengatakan, “Ini akan menjadi musim terakhirnya di Turin. Saya tidak tahu apakah klub akan menawarinya perpanjangan kontrak tetapi yang tidak diragukan lagi adalah dia tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan klub baru.”

“Kritik yang dia terima setelah Liga Champions berakhir, kami berbicara tentang penyerang terbaik di dunia. Siapapun bisa memiliki permainan yang buruk. Juventus mungkin meremehkan lawan,” ujarnya.

“Ronaldo akan terus memberikan segalanya untuk dirinya sendiri dan untuk klub untuk menunjukkan bahwa permainan lagi Porto hanyalah kesalahan,” ucapnya.

Kekalahan babak 16 besar dari Porto untuk tim Andrea Pirlo telah menimbulkan pertanyaan tentang masa depan pemenang Ballon d’Or lima kali itu, yang pindah ke Italia dari Real Madrid pada musim panas 2018.

Schillaci menganggap Ronaldo tetap menjadi “penyerang terbaik di dunia” meskipun sekarang berusia 36 tahun, tetapi dia mengakui bahwa dia mungkin akan membuka dirinya untuk tantangan baru lainnya saat dia mendekati 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini di Allianz Stadium.

Dia telah mencetak 95 gol dalam 122 penampilan untuk Bianconeri, memuncaki daftar pencetak gol Serie A musim ini, dan mengklaim bahwa dia masih memiliki banyak hal yang ingin dia raih bersama Juventus.

Ketika pembicaraan tentang jalan keluar dari Turin mulai meningkat, beberapa tempat pendaratan telah diperdebatkan.

Menariknya, kabar tentang kembalinya Ronaldo ke lingkungan yang akrab telah dikabarkan, dengan Real Madrid dan Manchester United dianggap sebagai opsi potensial.

Bos Real Zinedine Zidane telah menahan rumor tersebut dengan pengakuan bahwa ia akan menyambut Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu dengan senang hati.

Awal yang benar-benar baru untuk Ronaldo juga telah dibicarakan, dengan David Beckham mengungkapkan bahwa dia akan menyambut baik kesempatan untuk menjadikan Ronaldo tambahan besar untuk barisannya di tim MLS Inter Miami.

Akan tetapi, hingga saat ini Ronaldo tidak memberikan indikasi bahwa dia memiliki keinginan untuk pindah ke klub lain setelah dirinya mampu mempertahankan performa individu yang luar biasa di Juve.(RRI)

(Warto'i)